Tarik Persamaan Dari 3 Pendapat Para Ahli Pengertian Administrasi ...?
Tarik persamaan dari 3 pendapat para ahli pengertian administrasi ...?
Jawaban:
1. Arthur Grager
Administrasi adalah fungsi komunikasi pelaksanaan dan jasa dari slip organisasi.
2. George Terry
administrasi adalah pengendalian, dan pengorganisasian kerja, serta mobilisasi mereka yang menerapkannya untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.
3. (Sondang.P. Siagian, 1973)
Administrasi adalah keseluruhan proses kerjasama antara dua orang atau lebih berdasarkan rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah
Kalau tidak salah menurut Dalton E. Mc. Farland.1. pengertian administrasi,manajemen,kantor,dan administrasi perkantoran,banyak dikemukakan oleh para ahli dan konsepnya sangat beragam sesuai dengan persepsi/pengalaman para ahli terhadap objek kajian tersebut. tugas anda adalah menghimpun konsep-konsep para ahli tersebut dan membuat sintesanya!
1. Pengertian Administrasi menurut beberapa ahli
- Menurut Dr. Sondang Siagian (2012:13 admintrasi dapat adalah sebuah keseluruhan dari proses kerja sama antara dua orang atau lebih berasaskan rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan tertentu.
- Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, administrasi adalah ilmu manajemen yang berhubungan dengan pekerjaan yang ada pada perkantoran secara efisien pekerjaan tersebut harus dilakukan.
Maka, dapat disimpulkan bahwa pengertian administrasi adalah sebuah cabang ilmu yang berada pada ruang lingkup perkantoran dengan tujuan tertentu
2. Pengertian manajemen menurut beberapa ahli
- Menurut Handoko (2012) manajemen adalah proses penggunaan sumber daya-sumber daya organisasi lainnya dan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan usaha- usaha organisasi agar mencapai tujuan yang telah ditentukan.
- menurut George R. Terry, 1997, manajemen adalah sebuah proses yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, serta pengawasan guna mencapai tujuan yang sudah diputuskan sebelumnya.
Maka dapat disimpulkan bahwa manajemen adalah sebuah upaya yang dilakukan dengan melalui beberapa tahapan untuk mencapai tujuan tertentu.
3. Pengertian kantor menurut ahli
- Menurut Moekijat (1997), kantor adalah sebuah tempat yang terkadang digunakan oleh beberapa orang untuk melaksanakan sebuah pekerjaan tata usaha, yang diberikan nama.
- Menurut Prajudi Atmosudirjo (1982),kantor adalah sebuah unit yang terdiri dari tempat, staf dan operasi tata usaha untuk membantu pimpinan.
Maka, dapat disimpulkan bahwa kantor adalah sebuah temppa yang dijadikan sebagai tempat untuk bekerja oleh sebagian orang yang memiliki tatanan di dalamnya.
4. Pengertian administrasi perkantoran menurut ahli
- Menurut George Terry pengertian administrasi perkantoran adalah suatu perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan pada sebuah perkantoran serta menjadi penggerak kepada mereka yang menjalankannya agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.
- Menurut William Spriegel dan Ernest Daview, pengertian administrasi perkantoran adalah pemberian yang tertuju pada semua kegiatan operasional seperti transportasi, manufacturing, produksi, pengelolaan gudang, dan marketing.
- menurut Moekijat, manajemen perkantoran adalah suatu penerapan dari fungsi-fungsi manajemen pada kantor, yaitu perencana, pengorganisir, penggerak, dan pengawas kantor sehingga tujuan kantor dapat tercapai
Maka, manajemen perkantoran adalah penerapan dari manajemen ke dalam suatu perkantoran atau tempatt pekerjaan yang didalamnya terdapat beberapa bagian yang memiliki tugas masing-masing untuk mencapai tujuan perkantoran.
Pembahasan
Setiap ahli memiliki persepsi masing-masing terhadap suatu kata. Persepsi adalah sebuah pendapat ataupun argumen yang disampaikan dan digunakan sebagai acuan bagi sebagian besar orang, sedangkan sintesa adalah penggabungan antar dua atau lebih pengertian sehingga menghasilkan pengertain baru yang mengacu pada pengertian yang sudah ada.
Pelajari lebih lanjut
pengertian administrasi, manajemen, kantor dan administrasi perkantoran : https://brainly.co.id/tugas/2608356
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
1) jelaskan pengertian administrasi dan manajemen? Mengapa Administrasi dan manajemen dibutuhkan pada setiap jenis organisasi?
Jawaban:
YANG BISA JAWAB AYOOO, SAYA LAGI BUTUH JAWABANNYA, BESOK DIKUMPUL
Penjelasan:
Cept
pengertian filsafat administrasi dan manajemen
Administrasi-perencanaan dan pengendalian dalam menetapkan suatu tujuan.Manajemen-pekerjaan yg diselesaikan dgn cara memperkerjakan atau dibantu oleh orang lain
Komentar
Posting Komentar