Selamat Datang Di Toko Online Kami

Buatlah Sebuah Naskah Iklan Layanan Masyarakat Tentang Keberagaman Indonesia!​

Buatlah sebuah naskah iklan layanan masyarakat tentang keberagaman Indonesia!​

Jawaban:INDONEAIA NEGARA TANAH AIRKU MEMILIKI BANYAK SUKU, KEBUDAYAAN DAN LAINNYA. INDONESIA PENUH KEANEKARAGAMAN , TANAH AIR INDONESIA, INDONESIA YANG KUBANGGAKAN..

maaf kalo salah:)

Penjelasan:-

1 apa yang di maksud dengan storyboard

2 jelaskan manfaat dibuatnya storyboard

3 sebutkan manfaat air minum bagi tubuh

4 apa dampak dari kekurangan asupan air putih bagi tubuh

5 buatlah sebuah naskah iklan layanan masyarakat tentang keberagaman indonesia singkat

plis jawab buat pr besok dikumpulin

pliss jawab ​

Jawaban:

1. jawaban pada gambar

2. Jawaban pada gambar

3. jawaban pada gambar

4. jawaban pada gambar

5. naskah pada gambar

• ~ Beragam Suku Membuat Indonesia Kaya

Penjelasan:

[tex]semoga \: membantu \: ya \: [/tex]

by: @azahrafasiska

1 apa yang di maksud dengan storyboard<br /><br />2 jelaskan manfaat dibuatnya storyboard<br /><br />3 sebutkan manfaat air minum bagi tubuh<br /><br />4 apa dampak dari kekurangan asupan air putih bagi tubuh<br /><br />5 buatlah sebuah naskah iklan layanan masyarakat tentang keberagaman indonesia singkat<br /><br />plis jawab buat pr besok dikumpulin <br /><br />pliss jawab ​

buatlah sebuah naskah iklan layanan masyarakat tentang keberagaman indonesia!​

Jawaban:

teh asli indonesia dengan kebaikan hati muriti dengan minum teh botol sosro semoga membantu

5. Buatlah sebuah naskah iklan layanan masyarakat tentang keberagaman Indonesia ?

tolong dijawab secepatnya terima kasih semoga bermanfaat ...​

Jawaban:

Empat orang siswa sedang berada di taman sekolah saat istirahat. Mereka sedang berbincang tentang kegiatan yang akan mereka rencanakan untuk mengisi kegiatan pentas seni di sekolahnya.

Siswa 1: “Apa rencana kalian untuk kegiatan pentas seni di sekolah Minggu depan?”

Siswa 2: “Kalau aku sih inginnya menampilkan tarian dari Jawa Tengah. Karena aku berasal dari Semarang.”

Siswa 3: “Yah…aku gimana dong, aku kan dari Bandung dan tidak bisa menari tari Jawa…”

Siswa 4: “Bagaimana dong jadinya. Sulit kayaknya menampilkan tarian dari Jawa nih..”

Siswa 2: “Jangan bingung, nanti aku yang akan mengajari kalian tarian dari Jawa. Bagaimana, setuju?”

Siswa 1: “Aku sih setuju sekali. Bagaimana kalau latihannya nanti jam empat sore?”

Siswa 2 dan 3: “Setuju ! (bersamaan)

Mereka berempat pun membubarkan diri dan masuk ke dalam kelas untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya. Waktu berlalu dan sampai pada saat pulang sekolah. Mereka pulang ke rumah masing-masing.

Adegan 2:

Tampak Siswa 2 sedang duduk di teras rumahnya menunggu teman-teman yang akan berlatih menari.. Beberapa saat kemudian 3 orang temanya pun datang.

Siswa 2: “Akhirnya datang juga. Ayoo langsung masuk ke dalam!? (mereka berempat masuk ke dalam rumah)

Siswa 1: “Wah sudah siap latihan nih, Ayoo dong ajarin saya tari Jawa !”

Siswa 2: “Tenang saja. Yuk kita mulai, kalian ikuti gerakanku dari belakang ya!”

Mereka pun asyik latihan tari bersama-sama dengan suasana riang dan gembira

jadikan jawaban tercedas

11. Sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai dengan naskah sebagai alat bantu pembuatan iklan di media elektronik adalah...

12. Baliho merupakan jenis iklan media..

13. Fungsi Bahasa Indonesia dalam kehidupan yang
beragam di Indonesia adalah...

14. Mengapa Iklan harus menggunakan bahasa yang persuasif?

15. Apa yang dimaksud dengan iklan layanan masyarakat?

jawaban:

11. Storyboard

12. cetak

13. sebagai bahasa persatuan dan pemersatu bangsa dan untuk berkomunikasi dengan baik

14. .karena sebuah iklan bertujuan untuk mengajak, membujuk,merayu,dan memprovokasi pembaca atau pendengar untuk melakukan sesuatu yang diminta dalam iklan,atau membeli sesuatu yang ditawarkan dalam iklan tersebut

15. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

penjelasan:

11. Storyboard :Sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai dengan naskah sebagai alat bantu pembuatan iklan di media elektronik

12. Iklan media cetak

contoh iklan media cetak = di koran, selembaran, majalah, koran, baliho, poster, stiker dan lain sebagainya.

13. fungsi bahasa Indonesia dalam kehidupan yang beragam di Indonesia adalah sebagai bahasa persatuan dan pemersatu bangsa dan untuk berkomunikasi dengan baik

14. persuasif adalah komunikasi yang bertujuan untuk mengubah atau memengaruhi kepercayaan, sikap, dan perilaku seseorang sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh komunikator.

15. Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Contoh dari iklan layanan masyarakat diantaranya adalah; Iklan Keluarga Berencana, global warming, bahaya merokok, narkoba, hemat energi, hemat air, hemat listrik dan sebagainya.

Komentar

Label

Tampilkan selengkapnya