Tuliskan Menentukan Struktur Teks Prosedur Dalam Teks Kiat Menata Rambut Pendek?
Tuliskan menentukan struktur teks prosedur dalam teks kiat menata rambut pendek?
1) Jelaskanlah struktur pembentuk teks tersebut secara jelas!
Teks tersebut merupakan "Teks Prosedur" yang mempunyai struktur pembentuk :
a) Tujuan => Menjelaskan tahapan agar merawat rambut
pendek dengan baik.
b) Langkah-langkah / Tahapan-tahapan => Keringkan dengan Handuk, Gunakan Produk Styling, Blow dry dari Akar Rambut Terlebih Dahulu, Tambahkan kesan bervolume (terisi penuh)
c) Penegasan Ulang => Tidak terdapat. Teks ini diakhiri dengan penjelasan dari langkah terakhir.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kelas : 11 [Kurikulum 2013 Revisi]
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kode Mapel : 1
Kategori : Bab 1 - Menyusun Prosedur
Kode Kategorisasi : 11.1 [ Kelas 11, Kode Mapel 1]
Soal serupa dapat dilihat di,
brainly.co.id/tugas/11119303
#backtoschoolcampaign
Tema dari teks prosedur kiat menata rambut pendek
Penataan rambut maaf kalau salahApa struktur penyusun teks kiat menata rambut pendek
memakai shampo min 1 kali 3 hari,menyisir rambut
Apa tujuan dari teks prosedur tersebut kiat menata rambut pendek
Jawaban:
Tujuan yang terdapat pada teks ini adalah : Menjelaskan tahapan agar merawat rambut pendek dengan baik. Teks ini diakhiri dengan penjelasan dari langkah terakhir.
tujuan dari teks prosedur yang berjudul kiat menata rambut pendek
Sebelumnya Teks "Kiat menata rambut pendek" ini adalah sebuah Teks prosedur yang memaparkan langkah-langkah untuk menata rambut pendek. Didalamnya terdapat struktur Tujuan dan Langkah-langkah tapi tidak terdapat penegasan ulang. Penegasan ulang ini berisi himbauan ataupun harapan agar langkah dilaksanakan dengan sistematis dan baik.
a) Tujuan yang terdapat pada teks ini adalah : Menjelaskan tahapan agar merawat rambut pendek dengan baik.
b) Langkah-langkah / Tahapan-tahapan => Keringkan dengan Handuk, Gunakan Produk Styling, Blow dry dari Akar Rambut Terlebih Dahulu, Tambahkan kesan bervolume (terisi penuh)
c) Penegasan Ulang => Tidak terdapat. Teks ini diakhiri dengan penjelasan dari langkah terakhir.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kelas : 11 [Kurikulum 2013 Revisi]
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kode Mapel : 1
Kategori : Bab 1 - Menyusun Prosedur
Kode Kategorisasi : 11.1 [ Kelas 11, Kode Mapel 1]
Soal serupa dapat dilihat di,
brainly.co.id/tugas/11119303
#backtoschoolcampaign
Komentar
Posting Komentar